Minggu, 24 Oktober 2010

Pencarian

Pada sebuah sore aku bertanya
Adakah matahari akan mengunjunginya esok hari
Di atas pematang sisa yang terbakar
Berjingkat menjauhiku
Sore yang indah tertimpa hujan yang sangat

Pada mimpi yang lelap aku mencoba
Membingkainya dalam kayu yang kurangkai
Kuhias dengan pita-pita renda sulaman
Ia berlalu menggelung dirinya dalam malu
Menyalakan sadarku setelah sekian lamanya

Pada angin berputar aku menyapa
Seperti apa warna kekekalan itu
Barangkali ia tlah melihatnya dari para malaikat
Angin menamparku yang terhuyung
Lalu menangis di atas bebatuan yang pecah

Pada hatiku aku tengadah
Mencari sebuah suar yang mungkin kutemukan
Dan ternyata aku harus bungkam selamanya
Aku melihat pelita sepenuh langit bumi
Bersimpuh di bawah kaki cahaya
Tak berasa berapa lama aku lupa

Kediri, 26062009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar